SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Pantau Lokasi Pembangunan Jalan untuk Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

 

(SIDOARJOterkini) – Peran aktif Babinsa di tengah masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang warga, namun juga pengamanan dan turut serta mensukseskan program kerja pemerintah.

Seperti hal nya yang di lakukan Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Serma Edi, yang melakukan patroli dan pengecekan lokasi pembangunan jalan raya, di wilayah teritorialnya.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Sesuai instruksi pimpinan, TNI melalui Babinsa harus selalu memonitor dan menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga berbagai program pemerintah bisa berjalan dengan baik,”ungkap Serma Edi di lokasi pembangunan jalan Tulangan, Rabu malam 23 November 2022.

Dikatakan Serma Edi, pengecekan yang dilakukannya bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pembangunan yang sedang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.

“Selain itu, pemantauan di lokasi juga untuk meningkatkan silaturrahmi yang akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat,”ujarnya.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan
BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Sementara itu Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said menegaskan, pihaknya menginstruksikan kepada para Babinsa untuk selalu melakukan pemantauan di lokasi pembangunan infrastruktur saat piket agar tercipta kondisi benar-benar aman dan kondusif .

“Sehingga semua program pemerintah bisa berjalan lancar dan aman,”tegasnya. (cles)