SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Hukum & Kriminal Indeks

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Ikuti Kegiatan Senam Karang Werda Desa Kebaron

 

(SIDOARJOterkini) – Untuk menjaga kebugaran tubuh warga yang sudah lanjut usia, Pemerintah Desa Kebaron Kecamatan Tulangan melalui Organisasi Karang Werda di desa, memprogramkan kegiatan sosial, kesehatan dan pemberdayaan yang diorientasikan khusus kepada lansia. Jumat 21 Juli 2022.

Senam Lansia menjadi pilihan yang direkomendasikan bagi seluruh Karang Werda (KW), serta divariasikan dengan olah raga lain yang cocok untuk lansia, diantaranya senam Bio Energi Power (BEP) yang sudah dijadikan kalender olah raga senam KW Senja Sejahtera (SS) setiapJumat pagi .

Kepala desa Kebaron Suwito mengatakan, kegiatan olah raga senam BEP ini melengkapi senam lansia lain yang menitikberatkan gerakan fisik sedangkan senam BEP ini lebih pada olah nafas.

BACA JUGA :  Belasan Tahun Jembatan Penghubung Dua Desa Itu Tidak Tersentuh Pembangunan
BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Raih 3 Penghargaan di ajang BKN Award 2022

“Sehingga sangat cocok untuk lansia selain menjaga kebugaran tetapi juga kesehatan,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan senam BEP ini dikuti rata rata 27 orang. Pemerintahan Desa Kebaron mempersilahkan organisasi Karang Werda untuk memprogramkan kegiatan termasuk senam BEP yang penting cocok bagi lansia.

Sementara itu Babinsa Koramil 0816/05 Desa Kebaron Serma Edi, menjelaskan, senam BEP adalah senam yoga medis yang memanfaatkan oksigen di sekelilingnya dengan menghirup oksigen sebanyak mungkin sehingga masuk dalam metabolisme tubuh bereaksi dengan enzim

BACA JUGA :  Tabrak Bokong Dump Truk, Pemotor Tewas di Jalan Ponokawan Krian

“Senam BEP sangat bagus bagi para lansia, agar selalu terlihat bugar,”pungkasnya.(cles)