SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Dampingi Studi Tiru Pemdes Kebaron

 


SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan melakukan pendampingan acara studi tiru yang digelar Pemerintah Desa Kebaron di Santera de Laponte dan cafe sawah Bumdes Pujon Kidul Kabupaten Malang, Sabtu 09/12/2023.

Study tiru tersebut bertujuan untuk edukasi managemen pengolahan daerah wisata serta pengembangan destinasi wisata lokal yang telah dikembangkan oleh Bumdes Pujon Kidul Kabupaten Malang, untuk mendongkrak dan memajukan  “Bumdes Kebaron Mandiri Makmur”.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

Kepala Desa Kebaron H Suwito mengatakan studi tiru yang dilakukan agar bisa memajukan BUMDes Kebaron. Untuk itu dirinya meminta agar memanfaatkan momen studi tiru.

“Jangan sia-siakan kesempatan dalam study tiru ini, kelompok bumdes termasuk perangkat desa harus berperan aktif didalam memajukan Bumdes kita, tanpa tekad dan dedikasi yang positif maka mustahil Bumdes kita akan dapat maju. “tandasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

Hadir pada kegiatan tersebut Kades Kebaron dan perangkat , BPD, LPMD, Bhabinkamtibmas Aipda Rully, Babinsa Serma Edi, dan kelompok Bumdes Kebaron.

Babinsa Serma Edi mengatakan pihak  Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah warga sehingga akan terjalin kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah Pemdes semoga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Serma Edi (cles)