SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Dampingi Kegiatan Projek Siswa Siswi SMAN 4 Sidoarjo di Desa Kebaron

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan bersama dengan Sekretaris Desa Kebaron melaksanakan kegiatan pendampingan Kegiatan Projek siswa-siswi SMAN 4 Sidoarjo, di Kebun Jambu yang merupakan Destinasi Wisata Desa Kebaron Kecamatan Tulangan Rabu 07 September 2022.

Di Kebun Jambu, Babinsa Kebaron Serma Edi dan Perangkat Desa Kebaron tidak hanya memberikan penyuluhan dan sosialisasi namun mereka juga diajak terjun langsung ke lokasi Kebun Jambu. Para siswa tersebut diberikan penyuluhan sekaligus praktek dan menciptakan terobosan yang dapat mendukung suksesnya daerah wisata kebun jambu yang dikelola oleh BUMDES Kebaron tersebut.

“Projek siswa yang dilakukan di kebun Jambu ini merupakan program pembelajaran luar sekolah untuk pencapaian program pemerintah yaitu mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan negeri,”ungkap Fenny Guru pendamping SMAN 4 Sidoarjo.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan
BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

Babinsa Kebaron Serma Edi menjelaskan, pihaknya bersama denga pemerintah desa terus berupaya mendorong dan memotivasi siswa dalam setiap proses atau tahapan, mulai dari pembekalan materi, dan sampai dengan masa praktek di lapangan.

“Kita bersama Perangkat desa selalu mendampingi para siswa untuk memberikan penjelasan seputar Kebun Jambu,”ujarnya.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

Sementara itu Danramil 05/Tulangan Kapten Inf Moh. Said menegaskan, keterlibatan Babinsa diharapkan mampu memberikan rasa aman serta nyaman kepada para warga desa binaan maupun warga dari luar wilayah yang berkunjung ke wilayah teritorialnya

“Sekaligus memberikan bekal pengetahuan kepada siswa terkait keberadaan Kebun Jambu yang menjadi sasaran kunjungan,“jelasnya.(cles)