SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/03 Buduran Bersama Petani Basmi Hama Tikus di Sawah Sidokepung

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/03 Buduran bersama POPT (Pengendali Organisme Pengganggu tumbuhan) dan warga melakukan pengendalian hama tikus di sawah Desa Sidokepung, Selasa 29 November 2022.

Grebek hama tikus yang dilakukan merupakan sumbangsih Babinsa Sidokepung kepada petani agar tanaman padi terhindar dari hama tikus, sehingga produksi produksi padi para petani bisa meningkat.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

Secara terpisah Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku Mohammad Arifin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat bagi para petani dalam meningkatkan hasil panennya.

“Hal tersebut juga sebagai salah satu pendekatan Babinsa dengan para petani sehingga berbagai permasalahan timbul bisa segera diketahui oleh Babinsa untuk segera mencari solusinya,”tegas Danramil Buduran.

Pantauan di lokasi, para petani sangat antusias bersama Babinsa Sidokepung Koptu Aris Ariono melakukan grebek hama tikus.(cles)