SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Hadiri Pertemuan Lintas Sektor di Puskesmas Sekardangan

 

SIDOARJO – Babinsa Koramil 0816-01/Sidoarjo Serda Supriyanto menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Sekardangan Sidoarjo, Kegiatan berlangsung di ruang rapat Puskesmas Sekardangan Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, Rabu (15/03/23).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo, Kapuskesmas Sekardangan, Danramil 0816/01 Sidoarjo yang diwakili Serda Supriyanto, Kapolsek Sidoarjo kota yang diwakili Iptu Seken, Kepala kelurahan Sekardangan, Seluruh Kader posbindu kelurahan Sekardangan.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Dalam kegiatan tersebut beberapa pembahasan materi antara lain tentang stunting dan Catin (calon pengantin) agar sebelum melaksanakan nikah wajib untuk test kesehatan ke Puskesmas wilayah, yang di hadiri kurang lebih 23 orang.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Pada kesempatan tersebut Kadinkes Sidoarjo dr Fenny Apridawati mengatakan, berlangsungnya kegiatan lintas sektoral tersebut bertujuan untuk memberikan arahan kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan terlebih pembuangan limbah.

“Septic tank yang langsung dibuang ke aliran sungai akan menimbulkan dampak tersendiri terhadap kesehatan masyarakat sekitar sungai,”ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Serda Supriyanto, mengajak untuk kegiatan sosialisasi terpadu melibatkan aparat Kelurahan dan Puskesmas dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif turun langsung di lapangan dan memberikan pengertian kepada masyarakat akan bahayanya pembuangan kotoran langsung ke aliran sungai.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

“Maka perlu dilakukan koordinasi antar sektor untuk mencari solusinya,” pungkasnya.(cles).