SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Atasi Peredaran Narkoba, Gus Muhdlor Akan Gandeng NU-MU dan Bangun Youth Center

 

(SIDOARJOterkini) – Hari ini KPU Sidoarjo melaksanakan debat publik terakhir Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo di Pilkada 2020.

Tema debat kali ini seputar pemerataan pembangunan dan penanggulangan Narkoba.

Paslon nomor urut 2 Ahmad Muhdlor Ali – Subandi saat ditanya mengenai penanganan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Sidoarjo, sudah menyiapkan langkah taktis dalam menyelamatkan warga Sidoarjo dari barang terlarang itu.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

“Kecendrungan pemuda itu menggunakan narkoba karena pergaulan dan kurangnya media untuk mengekspresikan kemampuan dirinya,” Kata Ahmad Muhdlor saat menjawab pertanyaan dari panelis, Selasa 1 Desember 2020.

Kedepan, Kata Gus Muhdlor ketika nanti ia menjadi Bupati Sidoarjo sudah menyiapkan program yout center sebagai wadah kreatifitas anak muda.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

“Kalau mereka sudah memiliki kesibukan dengan hal yang positif, maka tidak akan tergiur untuk menggunakan narkoba,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Putra KH Agoes Ali Mashuri itu juga akan memasifkan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, dengan menggandeng ormas Nahdlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah (MU).

Dalam kesempatan yang sama, H. Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo menjelaskan bahwa pertama yang akan dilakukan oleh Paslon Muhdlor Ali – Subandi akan memetakan daerah zona merah narkoba.

BACA JUGA :  BST Kemensos Disalurkan Kepada KPM di Kecamatan Porong

“Setelah kita petakan, baru akan kami gencarkan penanganan Narkoba. Kedepan Sidoarjo harus terbebas dari Narkoba,”Pungkasnya (pung/cles).