SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo

Asah Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Latbakjatri

 

SIDOARJOterkini – Setiap prajurit TNI harus memilki kemampuan dasar kemiliteran dalam mendukung tercapainya pelaksanaan tugas salah satunya yaitu kemampuan menembak.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo di sela-sela kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW. II TA. 2023 yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 0816 Sidoarjo dan 18 koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo, bertempat di Lapangan Tembak Yon Arhanud 8 Sidoarjo, jumat, 09 Juni 2023.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Disampaikan Dandim Sidoarjo, kegiatan latihan menembak senjata ringan merupakan salah satu program latihan yang harus dilaksanakan dengan tujuan memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit baik Perwira Bintara dan Tamtama.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

“Latihan menembak merupakan program dari komando atas yang diturunkan ke satuan bawah dalam kalender latihan satuan,”tegas Dandim pada apel pelaksanaan dan pengecekan Latbakjatri.

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan menembak senjata laras panjang SS1 dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Dandim Sidoarjo berharap semua prajurit yang melaksanakan latihan menembak agar disiplin mengikuti arahan petunjuk ketentuan yang disampaikan penyelenggara, agar latihan mencapai sasaran yang diinginkan,.

“Jalani dengan sungguh-sungguh dan ikuti arahan petunjuk yang disampaikan penyelenggara,” tegas Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.(cles)