SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Antisipasi Tindak Kriminal, Forpimda Gelar Cangkrukan

Acara cangkrukan Forpimda di Wonoayu
Acara cangkrukan Forpimda di Wonoayu

(WONOAYUterkini) – Puluhan warga Kecamatan Wonoayu dari berbagai elemen beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sidoarjo gelar cangkru’an di Pendopo Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (08-03-2016).

Banyaknya tindak kriminal seperti, Teroris, Miras, Narkoba, Judi dan Balap Liar serta tindak kriminal lainnya, Forpimda mengajak masyarakat agar dapat saling berkordinasi dengan Babinsa setempat, supaya dapat dicegah sedini mungkin.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Kapolres Sidoarjo, AKBP M. Anwar Nasir dalam sambutannya mengatakan supaya masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.
“Dengan menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga serta orang lain, kita dapat mencegah tindak kriminalitas yang sering terjadi dilingkungan kita,” Terang, M. Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Selain itu, dirinya juga menegaskan agar pemilihan pilkades yang sebentar lagi akan dilaksanakan, dapat berjalan dengan kondusif. Karena, dalam penyelenggaraan sebelum-sebelumnya, sering terjadi konflik.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

“Dengan cara kong kalikong dengan peserta pilkades itu dapat memicu konflik. Jadi apapun yang sekiranya dapat menimbulkan konflik, nanti saya pastikan akan berhadapan dengan saya,” pungkas M. Anwar Nasir.(alf)