SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Antisipasi Teror Bom, Penjagaan Bandara Juanda Diperketat

Petugas memeriksa kendaraan yang masuk ke Bandara Juanda
Petugas memeriksa kendaraan yang masuk ke Bandara Juanda

(SEDATIterkini)- Pengamanan Bandara Internasional Juanda Sidoarjo diperketat. Hal ini dilakukan menyusul teror bom yang terjadi di Jakarta.

Sejumlah pasukan gabungan dari petugas bandara, POMAL dan Pasukan Kopaska TNI AL bersenjatakan lengkap, disiagakan di pintu masuk bandara Kamis (14-1-2016).
Pengamanan ini akan dilakukan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Seluruh pengunjung dan calon penumpang yang memasuki areal bandara Juanda di hentikan di pintu masuk bandara untuk menjalani pemeriksaan, termasuk barang bawaan dalam mobil.

“Kami perketat pengamanan untuk pemeriksaan kendaraan yang memasuki areal Bandara Juanda dan memperketat monitoring CCTV,” Kata Humas PT Angkasa Pura I Lisa Anindya.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Sedangkan di tempat yang sama Manager Security Angkasa Pura I Letkol Laut (P) Sukirman menyebutkan, pengamanan pemeriksaan ini melibatkan Aviations Security Bandara Juanda, Pasukan dari Kopaska TNI-AL bersenjata lengkap dan petugas Intelejen TNI-AL Lanudal Juanda. “Ini sebagai antisipasi jangan sampai ad peneror dan orang tak bertanggungjawab masuk ke Bandara Internasional Juanda,” tegas Sukirman.(st-13)