SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Antisipasi PMK, Babinsa Koramil Tanggulangin Bersama PPL Pantau Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban

 

(SIDOARJOterkini) — Antisipasi PMK pada Hewan kurban, jajaran Babinsa 06 Tanggulangin bersama dengan PPL Kecamatan Tanggulangin melakukan pendampingan pengecekan kesehatan penyembelihan hewan kurban di wilayah desa binaan, Sabtu 09 Juli 2022.

Babinsa Penatarsewu Sertu Yoyo menjelaskan, Dusun Sangewu Desa Penatarsewu pada hari raya Idul Adha 1443 H, menyembelih hewan qurban sebanyak 21 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing. Momen idul kurban selain melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban, pihaknya juga melakukan silaturahmi dengan warga.

“Kurban yang dilakukan semoga bermanfaat serta barokah bagi warga masyarakat yang kurang mampu dan fakir miskin serta jalinan silaturahmi menjadi lebih akrab terjalin antar warga,”ungkap Sertu Yoyo.

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan Masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Resmi Tempati Kantor Baru
BACA JUGA :  Ban Kempes, Dua Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, 3 Orang Luka Serius

Sementara itu Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Desa Penatarsewu H Munif Hasan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa bersama PPL yang sudah melakukan pengecekan kesehatan juga membantu pelaksanaan penyembelihan hingga pembagian daging kurban ke masyarakat.

“Daging kurban yang disalurkan ke warga adalah daging dari hewan kurban yang sehat karena sudah melewati pengecekan kesehatan,”pungkasnya. (cles)