SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Antisipasi Penjarahan, Petugas Keamanan Blokir Masuk Pintu Pasar Porong Baru

img-20161109-wa0014
(PORONGterkini) – Kebakaran yang terjadi di Pasar Baru Porong, Sidoarjo, ternyata banyak orang yang memanfaatkan untuk menjarah barang dagangan yang bukan miliknya. Sehingga pihak kepolisian dibantu keamanan, terpaksa menutup pintu masuk ke area Pasar.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Waktu penutupan, sempat terjadi kesalah fahaman. Warga dan petugas keamanan sempat mengalami bersi tegang dan adu mulut. Karena pedagang yang hendak mengambil barang dagangannya tidak diperbolehkan masuk.

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyono mengatakan, waktu kebakaran terjadi, tak jarang para pedagang mengeluh barang dagangannya yang diselamatkan dari kobaran api, hilang begitu saja. “Untuk mengantisipasi pencurian barang, terpaksa kita tutup sementara,” ucapnya, Rabu (09/11/2016).

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah
BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Selain mengantisipasi pencurian barang dagangan, penutupan itu juga digunakan untuk proses identifikasi Tim Labfor Polda Jatim atas penyebab terjadinya kebakaran. “Saat ini Tim Labfor Polda Jatim masih berlangsung melakukan identifikasi penyebab kebakaran,” terangnya.(alf)