SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Antisipasi May Day, Polres Sidoarjo Siapkan 500 Pasukan

Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir mengecek kesiapan pasukan pengamanan Mayday
Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir mengecek kesiapan pasukan pengamanan Mayday

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 500 personil dari Markas Kepolisian Resort (Polres) Sidoarjo, siap mengamankan aktifitas buruh agar tidak terjadi kerusuhan saat memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) pada tanggal (1/5) mendatang,

Berikut Terang AKBP Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo saat gelar pasukan di halaman Polres Sidoarjo, Kamis (28/04/2016).

BACA JUGA :  Lima Komunitas dan Karang Taruna di Sidoarjo Gunakan Momen Ramadhan Kemarin Perbaiki Fasum di Desa

Dalam apel pasukan pengamanan May Day ini, Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir meninjau segala kesiapan personil mulai kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, personil K 9 dan kendaraan taktis seperti Water Canon.

“Hari ini kami melakukan cek semua perlengkapan kendaran taktis dan cek personil untuk pengamanan buruh yang akan merayakan May Day di Sidoarjo,” katanya.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

Nasir menambahkan, bahwa sebelum gelar pasukan, pihaknya melakukan pendekatan terhadap semua buruh dari berbagai elemen untuk menampung aspirasinya. “Aspirasi mereka sudah kami sampaikan kepada para stikoder seperti Pemkab Sidoarjo dan Dinsosnaker Sidoarjo,” tambahnya.

Persiapan pengamanan May Day ini, menurutnya sudah matang. Karena sebelumnya, segala upaya sudah di lakukan, seperti mengetahui titik-titik tertentu yang biasanya dilakukan swiping oleh buruh khususnya Sidoarjo.

BACA JUGA :  Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Truk di Jalan Bligo Candi, Satu Sopir Terjepit

“Kami juga sudah bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo untuk melakukan kegiatan di Alun-alun Sidoarjo sehingga gabungan elemen buruh tidak ke Surabaya,” tandasnya.(alf)