SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi BPJS Palsu, Gus Ipul Kordinasi Dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

(SIDOARJOterkini) – Maraknya Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) palsu di Jawa Tengah, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf melakukan kordinasi dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk mengantisipasi timbulnya kartu BPJS palsu di Jawa Timur.

Berikut ucap Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur saat menghadiri acara pelantikan Kepala Desa Se Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (26/07/2016).

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Gus Ipul, panggilan akrab Syaifullah Yusuf mengakui, hingga saat ini belum ada laporan terkait kartu palsu tersebut Di Jawa Timur. Selain itu, Gus Ipul juga menghimbau agar Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan bisa kerjasama.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

“Kita minta RUmah sakit terutama, harus lebih mencermati. kalau bisa, langsung dicek dan konfirmasi ke BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan apabila mendapati kartu yang mencurigakan,” terangnya.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Seandainya terjadi, lanjut Gus Ipul, pihaknya akan langsung menindaklanjuti dengan cara memeriksa dan mencari sumber kartu tersebut. “Sampai saat ini belum ada laporan. apabila nanti ada, akan segera kita tindak lanjuti,” pungkasnya.(alf)