SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Antisipai Teror Bom, Petugas Gabungan Razia Terminal Purabaya

Petugas merazia penumpang di Terminal Purabaya antisipasi teror bom
Petugas merazia penumpang di Terminal Purabaya antisipasi teror bom

(WARUterkini)-Reror di Jakarta membuat sejumlah aparat kepolisian siaga. Termasuk Polres Sidoarjo melakukan pencegahan dan antisipasi masuknya teroris.

Petugas gabungan dari aparat kepolisian dari Polsek Waru, TNI dan petugas Dishub dari UPTD Terminal Purabaya, melakukan sweeping dan pemeriksaan terhadap para penumpang di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo. Razia yang dilakukan Kamis (14-1-2016) akan dilakukan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Para petugas itu melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang di pintu masuk terminal armada bus Antar Kota dan Antar Propinsi. Penumpang yang turun semua diperiksa termasuk barang yang dibawanya.

Selain menggeledah tubuh, petugas juga memeriksa tas, koper dan dus karton yang dibawa penumpang. Penumpang di ruang tunggu juga tidak lepas dari pemeriksaan yang berjumlah puluhan itu.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

“Pemeriksaan ini dilakukan sebagai antisipasi adanya peneror dan orang yang bertanggungjawab atau pelaku kriminal yang menggunakan jasa transportasi umum ini,” tegas Kapolsek Waru Kompol M. Fatoni kepada wartawan di Terminal Purabaya.

Dia menandaskan, Terminal Purabaya ini salah satu pintu masuk Kota Sidoarjo dan Surabaya. Banyak masyarakat yang menggunakan jasa armada bus baik atar kota maupun antar propinsi.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

“Pemeriksaan intensif akan terus dilakukan secara rutin,” tukas mantan Kapolsek Gedangan itu dengan menyebut dalam razia ini nihil ditemukan orang yang mencurigakan dan tidak ditemukan adanya barang berbahaya. (st-13)