SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Sapu Atap Rumah Warga di Kawasan Gedangan

 

(SIDOARJOterkini) – Hujan deras disertai angin kencang di kawasan Perumahan Puri Surya Jaya Kecamatan Gedangan, menumbangkan pohon dan menimpa sebuah mobil serta beberapa rumah rusak atapnya melambung tersapu angin, Kamis sore 28 April 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, mobil yang tertimpa pohon sedang diparkir dekat masjid saat ditinggal pemiliknya sholat Maghrib.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB, saat warga berbuka puasa,”ungkap Toni warga sekitar.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

Ketika itu lanjut Toni, hujan sangat lebat awalnya angin hanya biasa, namun tiba-tiba terdengar gemuruh, dan saat itulah angin puting beliung menyapu beberapa rumah di perumahan Puri Surya Jaya.

“Pergerakannya sangat cepat, hingga dua pohon depan masjid roboh dan menimpa mobil dan rumah,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

Sementara itu Zani seorang relawan Pramuka yang berada di lokasi menjelaskan, dirinya bersama petugas dari BPBD Sidoarjo melakukan pembersihan pohon yang tumbang,

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Dengan dibantu warga, kita lakukan pembersihan dahan pohon yang menimpa mobil dan rumah serta mengevakuasi warga yang atap rumahnya tersapu angin,”ucapnya.

Petugas dan relawan sedang melakukan pendataan rumah yang rusak, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (cles)