SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Anggota MPR RI Sungkono: Libur Idul Adha Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

image

Anggota MPR RI dari Fraksi PAN Sungkono menyerahkan sertifikat empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada peserta.

(TANGGULANGINterkini)- Anggota MPR RI dari Fraksi PAN, H. Sungkono kini semakin sibuk. Bukan hanya sebagai anggota DPRRI yang tergabung di Komisi VI yang membidangi BUMN Perindustrian dan Perdagangan.

Namun, politisi asal Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo ini juga dipercaya Fraksi PAN untuk duduk di Badan Anggaran. Kini Badan Anggaran membahas rancangan APBN 2016, tentu menyita waktu banyak.

BACA JUGA :  Tim Research SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Borong 4 Juara Internasional di Malaysia

Meski demikian, Sungkono masih menyempatkan untuk sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, Sabtu (26/9/2015). Kegiatan ini mengundang ratusan konstituen berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan ini, Sungkono menekankan lagi bagaimana mempererat kesatuan dan persatuan. “Kedaulatan bangsa harus dikembalikan lagi,” ujarnya.

Selain menjelaskan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam kesempatan itu Sungkono juga menceritakan kondisi di DPR RI saat ini. Apa yang menjadi tugas dan kewajibannya.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 

Menurut anggota DPR dari Dapil Jatim1 (Surabaya-Sidoarjo) ini, setelah menjadi anggota DPR bukan berarti yang diperjuangkan hanya di dapilnya. Namun, seluruh Indonesia. “Kita jangan memperjuangkan pembangunan di daerahnya berlebihan. Karena daerah lain juga perlu mendapat perhatian,” jelas mantan anggota DPRD Sidoarjo dua periode tersebut.

Sungkono menegaskan harus ads pemerataan pembangunan agar tidak terjadi kesenjangan. Salah satu pemicu lemahnya persatuan dan kesatuan karena pembangunan tidak merata.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Dalam kesempatan itu, selain mendatangkan Ketua Muhammadiyah Sidoarjo M Dzulhimam sebagai nara sumber. Sungkono juga membagikan paket buku bacaab terkait empat pilar kehidupan berbangsa dan  bernegara.

Diakhir kegiatan juga dibagikan sertifikat empat pilah kehidupan berbangsa dan bernegara. “Buku tentang kehidupan berbangsa dan bernegara jangan hanya dibaca, tapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Dzulhimam.(st-12)