SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Anggota Koramil Krembung Bekali Wasbang Siswa SMK Islam Krembung

 

Anggota Koramil Krembung sedang memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa SMK Islam Rejeni Krembung

(SIDOARJOterkini) – Koramil 0816/07 Krembung menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa SMK Islam Rejeni Krembung, sebagai upaya untuk membentuk mental dan perilaku para generasi muda dalam berbangsa, Jumat 17 Juni 2022.

Batuud Koramil Krembung Peltu Akhmad Ali menyampaikan, pemberian wawasan kebangsaan kepada para generasi muda sangat perlu dilakukan untuk membentuk pribadi yang tangguh sebagai bekal perjalanannya dalam meraih cita-citanya di masa yang akan datang.

“Dengan begitu, akan tercipta generasi muda tangguh yang berkepribadian dan cinta terhadap tanah air dan bangsa,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

Dijelaskannya, kesadaran berbangsa perlu ditanamkan sejak dini, untuk menumbuhkan kesadaran generasi muda mencintai bangsa, paham dengan Pancasila dan menjunjung nilai luhur bangsa agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan demikian generasi muda yang berkarakter kuat untuk mencintai bangsanya akan terbentuk,”tegasnya.

BACA JUGA :  Ibu Muda yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Divonis Hakim 5 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 10 Bulan

Selain pembekalan wawasan Kebangsaan, Anggota Koramil Krembung juga memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMK Islam Rejeni Krembung.

BACA JUGA :  Setoran PPS Kanwil DJP Jatim II Tembus Rp1,25 Triliun

“Pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini,”tandasnya. (cles)