SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Anggota Koramil 0816/06 Tanggulangin Berikan Materi Wasbang Pada Kegiatan MPLS

 

(SIDOARJOterkini) – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di sekolah-sekolah bekerja sama dengan Koramil 0816/06 Tanggulangin untuk menyampaikan materi Wawasan kebangsaan.

Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten ARH Muklis Hariyanto mengatakan, pemberian materi Wawasan kebangsaan oleh anggota Koramil kepada siswa baru untuk menyiapkan siswa-siswi menjadi generasi yang disiplin, handal dan berwawasan kebangsaan.

“Langkah ini diambil untuk membantu sekolah dalam menyiapkan siswa-siswinya agar berkarakter,”tegasnya, Rabu 20 Juli 2022.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Masyarakat Gelar Karya Bhakti

Sertu Yoyo Anggota Koramil 0816/06 Tanggulangin menambahkan, materi Wawasan kebangsaan yang diberikan kepada siswa-siswi MTs Al Hikmah Kalidawir Tanggulangin diharapkan bisa dijadikan dasar bagi para siswa dalam menempuh pendidikan dan menjalani kehidupan kedepannya.

“Karena masa depan bangsa ini, berada di pundak para generasi muda ini,”tandasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Raih 3 Penghargaan di ajang BKN Award 2022

Sementara itu Kepala Mts Al-Hikmah Harun, S.Ag mengatakan pihak sekolah Mts Al-Hikmah Kalidawir merasa sangat sangat senang terbantu dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan ini karena dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air para siswa siswinya.

BACA JUGA :  Tabrak Bokong Dump Truk, Pemotor Tewas di Jalan Ponokawan Krian

“Semoga kegiatan semacam ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi berkelanjutan.”tuturnya.(cles)