SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Anggaran peninggian area SMPN 2 Tanggulangin Capai Rp 700 juta

 

Peninggian di SMPN 2 Tanggulangin

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah menganggarkan peninggian area SMPN 2 Tanggulangin. Pada APBD Perubahan 2020, nilainya mencapai Rp 700 Juta.

Sebab, di sekolah tersebut, setiap masuk musim hujan selalu banjir, akses masuk sekolah, lapangan utama dan sejumlah ruang kelas telah rampung dikerjakan.

“Sedangkan di APBD 2021 sudah dianggarkan Rp 1 Miliar lebih untuk perbaikan empat ruang kelas,” Kata Bangun Winarso Anggota Banggar DPRD Sidoarjo, saat dikonfirmasi, 15 Juni 2021.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 dan 3 Pilar Kecamatan Tanggulangin Gelar Vaksinasi di Desa Kalitengah

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Asrofi menjelaskan, usai dilakukan peninggian ini, pihaknya berharap tidak terjadi lagi terendam banjir.

“Semuanya sudah selesai, semoga tidak banjir lagi, yang sampai mengganggu aktivitas belajar mengajar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Diduga Kelebihan Muatan, Truk Muat HCl Terguling di Jalan Keret Krembung

Sebelumnya, pemkab memang sudah sempat meninggikan beberapa area yang ada di sekolah tersebut. Area yang dimaksud itu ialah ruang kelas, ruang guru, ruang lab, perpustakaan, dan ruang ketrampilan.

BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

Namun untuk akses jalan menuju SMPN 2 Tanggulangin masih belum dilakukan pengerjaan.

Pengerjaan untuk akses jalan masuk dan lapangan itu baru dikerjakan pada akhir bulan November hingga Desember 2020 menggunakan alokasi anggaran di P-APBD 2020. (pung/cles).