SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Ancaman Penutuban Minimarket Tak Berizin Hanya Pepesan Kosong

IMG_20151110_59371

(SIDOARJOterkini)- Penutupan minimarket tidak berizin sampai saat ini belum dilakukan. Seolah-olah instansi, pihak kecamatan belum semuanya menyerahkan data minimarket bodong.

Karena itulah, ancaman Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto menutupan minimarket bodong alias tak berizin ternyata hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada satupun minimarket tak berizin yang ditutup.

BACA JUGA :  Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tangki di Penyeberangan Jalan Sidorejo Krian

Padahal, ketika Pj Bupati Sidoarjo menerima rekomendasi penertiban minimarket bodong, akan segera menindaklanjutinya. Kenyataannya, hampir sebulan tidak ada tindakan apa-apa.

BACA JUGA :  Personil Koramil 0816/08 Jabon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Lalu apa alasan Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto belum bertindak tegas menutup minimarket bodong?. Pria yang juga menjabat Kepala Bakesbangpol Pemprov Jatim ini mengaku penutupan paksa belum bisa dilakukan karena data jumlah pendirian minimarket yang ada di wilayah Sidoarjo belum diterimanya.

BACA JUGA :  Wujudkan Sidoarjo Bebas Polio, Dinas Kesehatan Optimalkan Sub PIN Polio

Karena belum ada datanya inilah, membuat Jonathan tidak bisa berbuat banyak. “Saya belum terima datanya. Namun yang pasti, instruksinya izin baru minimarket sudah dihentikan,” tegasnya kala itu.(st-12)