SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Ambil Bola, Samboja Tewas Hanyut di Sungai

Korban akan dimakamkan oleh keluarganya setelah lebih dari sehari hanyut di sungai
Korban akan dimakamkan oleh keluarganya setelah lebih dari sehari hanyut di sungai

(TANGGULANGINterkini) – Setelah terhanyut lebih dari 24 jam di Sungai Kali Tengah, jenazah Samboja Putra Bangsa (16), warga Desa Kali Tengah, RT 03 RW 01, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo berhasil dievakuasi Tim Basarnas yang dibantu warga setempat. Senin (15-02-2016).

Kejadian itu berawal ketika sore hari, Samboja bersama tiga temannya bermain bola. Namun, saat bolanya masuk sungai, samboja pun langsung mengambilnya ketengah sungai. Karena arus yang begitu deras, Samboja terhanyut terseret arus.

“Awalnya sudah dikasih tahu sama tukang sate kalo jangan ketengah sungai, La itu tadi tidak mau. Bola sudah diambil, dia malah tenggelam. Waktu saya mau menolong, tidak bisa,” Terang Alfin Alfanani (17), Teman Korban.

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022

Sementara itu, Komandan Tim Rescuer Surabaya, Farid Kurniadi (35) mengatakan bahwa pencarian korban, dia fokuskan pada jarak satu kilometer dari tempat kejadian. Dirinya juga membagi 4 Sru. Diantaranya, 2 Sru melakukan pembersihan sungai, 1 Sru melakukan penyisiran sungai dan 1 Sru melakukan pencarian menggunakan perahu karet bermotor.

Tim Sar gabungan juga sempat kesulitan saat proses pencarian. Karena, di lokasi penyisiran terdapat bendungan, jembatan maupun sampah dari eceng gondok.

BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

“Alhamdulillah sekitar pukul 15.00 WIB tim berhasil menemukan. Penemuan itu sendiri berjarak 500 meter dari TKM, pada saat itu, kaos korban menyangkut pada propaled atau mesin perahu karet,” Terang Farid Kurniadi.

BACA JUGA :  Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Trosobo Taman

Saat ditemukan, jenazah langsung dibawa kerumah duka untuk dimandikan dan disholati serta untuk proses pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat. (alfan)