SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Aksi Sosial Berbagai Komunitas di Krian dan Wonoayu Bantu Korban Puting Beliung Mulyodadi

i

(SIDOARJOterkini) – Puting beliung yang melanda beberapa desa di Kecamatan Wonoayu menggugah empati para anggota komunitas untuk melakukan penggalangan dana.

Komunitas Info Masyarakat Krian, Bonek Krian, Slank FC Sidoarjo dan Bonek Waonoayu melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana di perempatan Wonoayu, Selasa 02 November 2021.

Noel Eka perwakilan dari Bonek Krian mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap para korban angin puting beliung yang beberapa waktu lalu melanda dusun Budengan Desa Mulyodadi Wonoayu.

“Kita dari berbagai komunitas bergerak bersama-sama untuk sedikit meringankan warga yang rumahnya porak poranda akibat puting beliung,”ujarnya.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Gencar Sosialisasikan PPS

Dikatakan Noel, dirinya bersama dengan anggota komunitas yang lain merasa tergerak untuk membantu warga tersebut dengan mengetuk hati para pengguna jalan

BACA JUGA :  Danramil 01/Sidoarjo Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forwas Periode 2022-2025

“Hari ini penggalangan dana kita lakukan di perempatan Wonoayu untuk Minggu besok akan digelar juga di Bypass Krian ,”ujarnya.

Ditambahkan Noel, selain melakukan aksi sosial, para anggota komunitas menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi. Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan untuk menumbuhkan citra baik di mata masyarakat kalau berbagai komunitas juga bisa bersatu untuk sebuah kebaikan

BACA JUGA :  Kasus Pungli PTSL yang Menjerat Kades Suko Sukodono dan 3 Perangkatnya Segera Disidangkan

“Kita ingin menghapus anggapan jelek, terutama tentang Bonek, Kita buktikan kalau Bonek bisa bersatu dan peka terhadap permasalahan sosial,”ucapnya.

Penggalangan dana yang mendapat kawalan dari pihak Kepolisian, terkumpul dana sebesar Rp 1.040.000 yang langsung disalurkan ke warga melalui Kepala Desa Mulyodadi Wonoayu.(cles)