SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Akibat Puntung Rokok, Gudang Spon di Desa Jogosatru Ludes Terbakar

Petugas PMK memadamkan api yang melahap gudang spon di Desa Jogosatru, Sukodono
Petugas PMK memadamkan api yang melahap gudang spon di Desa Jogosatru, Sukodono

(SUKODONOterkini) – Sebuah gudang penyimpanan sepon milik Agus Sumardi (47), di Desa Jogosatru RT 03 RW 01, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (25-04-2016) malam ludes terbakar. Kebakaran ini diduga akibat putung rokok karyawan yang dibuang didalam gudang.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB itu, membuat ratusan warga panik. Karena, saat kebakaran, gudang yang berisikan Spon, Kramik, Kayu dan Sekam/Kulit padi tersebut dalam kondisi tertutup dan terkunci, sehingga memaksa warga untuk mendobrak pintu.

H. Sugito (57), Kepala Desa Jogosatru mengatakan, bahwa saat kejadian, dirinya mendengar suara seperti hujan. Ketika dilihat, api sudah membesar dan membakar Spon daur ulang di bagian belakang gudang. Sehingga, membuat warga saling berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

“Sempat panik juga. Waktu pintu berhasil didobrak, Warga langsung gotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya,” terang Sugito.

Sebanyak tiga unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari Pemkab Sidoarjo yang tiba dilokasi, sempat mengalami kesulitan memadamkan api, karena didalam gudang banyak bahan-bahan yang mudah terbakar.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

“Pemadaman difokuskan pada titik api, dengan tujuan agar tidak merambat ke Rumah warga. Sampai saat ini, Korban sementara nihil,” ujar Sri Mulyono W, Komandan pos Induk Damkar Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tiga mobil yang ada didalam gudang dan sebagian sekam juga berhasil diamankan oleh warga. Namun, kerugian dalam kebakaran ini, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(alf)