SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga

Akademi Deltras Latihan Perdana, Inilah Program Latihan Fakhri Husaini

 

SIDOARJOterkini – Sebanyak 35 pesepak bola bergabung dalam latihan perdana Deltras Akademi, Minggu (7/5/2023) di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo.

Didampingi empat pelatih muda, Fakhri Husaini Direktur Teknik Deltras Akademi mengatakan untuk latihan perdana ini pelatih memberikan materi dasar untuk para pemain yang rata-rata masih berusia 13 hingga 15 tahun ini.

Sejak pukul 07.00 wib, para pemain ini dengan antusiasnya mengikuti instruksi para pelatih di lapangan mulai dari belajar passing dan support untuk mengetahui level siswa sudah sampai di tingkat mana sebelumnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Instruksikan Camat, Kades dan Lurah Kerja Bakti Massal Bersihkan Gorong-gorong Saluran Air

“Dilatihan perdana ini kita masih ringan karena kita hanya berlatih passing dan support untuk melihat bagaimana tingkatan mana bermainnya anak-anak supaya pelatih ini mudah menyusun program latihan berikutnya karena mereka berasal dari latar belakang dan kemampuan yang berbeda,”ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini.

Lebih lanjut, latihan yang akan berjalan satu minggu tiga kali ini, akan ada program khusus buat para pemain kedepannya. Karena pihak pelatih akan membuat program bulanan, mingguan dan harian.

“Jadi kita akan membagi periode dengan membuat program bulanan, mingguan dan harian dimana setiap bulan nanti ada 4 program. Minggu pertama attacking, minggu kedua diffending, ke tiga transisi positive dan minggu ke empat transisi negative karena materi sepak bola ya seperti itu,”ucap Fakhri.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Sukodono Tewas Diseruduk Mobil L300 di Jalan Juanda Gedangan

Pihak manajemen masih akan membuka kuota untuk pemain muda yang ingin gabung ke Akademik Deltras, Fakhri mengatakan masih ada kuota untuk para siswa yang ingin bergabung tanpa harus mengikuti seleksi.

“Kita masih membuka murid yang mau masih akademik namun tidak terlalu banyak antara 70 hingga 90 siswa saja karena mengingat fasilitas lapangan dan pelatih juga menjadi pertimbangan. Namun pada intinya dengan komposisi empat pelatih saat ini sudah sesuai standar kami,”tutupnya.