SIDOARJO TERKINI
Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Abah Usman Calon Kuat Cabup Gerindra

image

Baliho Abah Usman sudah mulai menyemarakkan perhelatan Pilkada Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)-Enam bulan jelang Pilkada 2015, para bakal calon bupati (Bacabup) dan calon wakil bupati  (Bacawabup) Sidoarjo, mulai bermunculan.

Munculnya para bacabup dan bacawabup dari indikasi beberapa spanduk yang mulai dipasang dan disebar ke berbagai titik, mulai perkotaan sampai pedesaan.

Seperti bacabup H. Abd Kolik anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB, M. Sholeh Advokat asal Sidoarjo yang juga pengurus Partai Gerindra Jawa Timur.

Bacabup yang kini muncul, H. Utsman Ihsan mantan Ketua DPRD Sidoarjo 1999-2004. Poster pria yang pernah menjadi caleg PKB untuk DPRD Sidoarjo tahun 2004 dapil Gedangan, Sedati dan Buduran, dengan suara 41.000 atau hampir 3 kursi dan terbanyak secara Nasional itu kini menghiasi berbagai titik mulai perkotaan hingga pedesaan.

BACA JUGA :  Upaya Merawat Keberagaman, Kemendikbudristek Gelar Sarasehan Anggoro Kasih di Pondok Pesantren

Pendiri DPC PKB Sidoarjo era Gus Dur (Alm) itu  bakal bersaing dengan calon imcumbent H Saiful Ilah yang akan mencalonkan kali kedua. Informasinya, H Utsman Ihsan bakal berangkat menggunakan kendaraan Partai Gerindra. Karena Usman pernah melamar atau mendaftar dalam penjaringan DPC Partai Gerindra Kab. Sidoarjo.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Dikonfirmasi soal pencalonan itu, H. Utsman Ihsan mengaku kaget dengan pemasangan poster-posternya yang sudah berdiri di 18 kecamatan se-Sidoarjo. Ia mengaku, sejak pagi tadi, mendapat telpon dari pengurus partai, para kyai, elemen pemuda dan lain sebagainya soal poster-poster itu.

“Saya kaget banyaknya poster yang beredar. Poster-poster itu yang memasang para simpatisan, saya belum merasa memasang. Saya menghargai upaya simpatisan yang ada di seluruh Sidoarjo,” ucapnya Senin (11/5/2015).

BACA JUGA :  Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Seorang Pendekar Hingga Tewas di GOR Delta

Meski demikian, lanjutnya, kalau banyaknya dorongan untuk meminta maju dalam Pilkada 2015, dirinya menyanggupinya dan siap menjalankan amanah itu. “Saya juga ingin Kota Sidoarjo ini, jalannya pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya maju. Karena Kota Sidoarjo sangat potensial dari berbagai macam aspek. Sidoarjo penyangga kota Ibukota Jawa Timur ” pungkas mantan Dosen ITS Surabaya tersebut. (st-13)

Berita Terkait

Sidoarjo Itu Kaya

redaksi sidoarjo terkini

Pemeriksaan Ketua DPC Gerindra Sidoarjo Ditunda Pekan Depan

redaksi sidoarjo terkini

Honor PPK Akhirnya Disamakan Dengan Honor Panwascam