SIDOARJO TERKINI
Ekbis Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

7 Rekomendasi Tas ASI 2022 untuk Ibu dengan Mobilitas Tinggi

 

(SIDOARJOterkini) – Setelah melewati masa persalinan, fase selanjutnya yang harus dilewati oleh seorang ibu adalah menyusui anak. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), anak sebaiknya diberi ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Setelah anak berusia di atas 6 bulan, barulah anak boleh mengonsumsi makanan pendamping lain (MPASI) dengan tetap memberikan ASI.
Hanya saja, tidak semua ibu bisa terus menerus berada di dekat anaknya. Ibu yang bekerja, misalnya, pada waktu tertentu tidak dapat memberikan ASI kepada buah hatinya. Nah, karena itulah para ibu yang bekerja dan memiliki mobilitas tinggi membutuhkan tas ASI agar tetap bisa memberikan nutrisi yang baik untuk si kecil.

Rekomendasi Tas ASI 2022 untuk Ibu dengan Mobilitas Tinggi Agar Anda tidak bingung dalam menentukan pilihan, berikut ini rekomendasi tas ASI atau cooler bag terbaru 2022 yang bisa menjadi pilihan. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Gabag cooler Bag Pop Series
Gabag adalah salah satu merek tas ASI lokal yang populer dan banyak digunakan oleh para ibu di Indonesia. Salah satu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Gabag Cooler Bag Pop Series yang memiliki motif colourful yang memanjakan mata.
Dengan motif yang penuh warna ini, Anda seakan teringat buah hati yang senang dengan warna-warna kontras dan mainan dengan bentuk yang menarik.
Tas ASI lokal keluaran Gabag ini memiliki 1 kompartemen bawah yang dapat menampung 6-8 botol ASI ukuran 100 ml. Ada juga 1 kompartemen atas, 2 kantong samping, dan 1 saku depan yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan peralatan menyusui dan barang-barang berukuran kecil lain.

2. BKA Cooler Bag ASI Batik Series
Jika Anda menginginkan tas ASI yang tahan lama bahkan bisa dipakai hingga selesai masa menyusui, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Cooler Bag ASI Batik Series dari BKA. Tak hanya awet dan tahan lama, tas ASI ini juga memiliki motif batik yang cantik, lho. Tas ASI berjenis tote bag ini memiliki 1 kompartemen utama yang mampu menampung 8 botol ASI, 1 mesin pompa ASI, dan 1 ice gel.

3. Natural Moms Cooler Bag Tote Hounstooth
Masa menyusui tidak boleh menghalangi Anda untuk tetap tampil stylish dan profesional saat harus berangkat ke tempat kerja. Salah satu yang bisa menjaga outfit kantor Anda tetap stylish adalah Cooler Bag Tote Hounstooth dari Natural Moms.
Cooler bag ini mempunyai motif Hounstooth yang trendy sehingga akan membuat tampilan Anda tetap stylish meskipun sedang dalam masa menyusui. Ada 1 kompartemen bawah yang bisa Anda pakai untuk menyimpan 8 botol ASI dan 1 kompartemen atas untuk peralatan kecil lain.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan
BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

4. Mutter Brea Cooler Bag
Anda yang menyukai serba serbi desain minimalis pasti suka dengan cooler bag satu ini. Pasalnya, Brea Cooler Bag dari brand Mutter memiliki desain yang simpel dan minimalis. Varian warnanya yang abu-abu makin memperkuat kesan minimalis yang dimilikinya. Tas ASI ini memiliki 1 kompartemen bawah yang mampu menyimpan 6 botol ASI, 1 kompartemen atas untuk peralatan menyusui, dan 3 kantong yang bisa Anda pakai untuk menyimpan benda-benda kecil dengan aman.

5. Honey Boo Cooler Bag ASI
Tas ASI yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang hendak travelling. Honey Boo Cooler Bag ASI terbuat dari bahan PVC yang tebal sehingga tidak mudah bocor dan mampu menahan air dan embun agar tidak merembes ke lapisan luar.
Honey Boo Cooler Bag ASI memiliki 1 kompartemen utama yang dapat menampung 6-8 botol ASI berukuran kecil dan 1 saku jaring untuk menyimpan peralatan kecil dengan aman.

6. BabyGoinc Hanzel Cooler Backpack      Tas ASI khusus untuk Anda yang butuh membawa laptop atau pun dokumen ke kantor namun juga ingin membawa peralatan menyusui dengan mudah dan praktis. BabyGoinc Hanzel Cooler Backpack memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan laptop berukuran hingga 14 inci dan dokumen-dokumen penting dengan tetap aman. Tak hanya itu, ada juga ice gel pack yang membantu menjaga kualitas dan kesegaran ASI tetap baik hingga 12 jam.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

Tertarik membeli tas ASI satu ini? Kabar baiknya, Anda bisa membeli BabyGoinc Hanzel Cooler Backpack ini dengan promo diskon hingga Rp 100.000 lho di marketplace Blibli. Belanja keperluan si kecil jadi bisa lebih hemat!

7. Dialogue Baby Cooler Bag Simple Print Motif
Untuk Anda yang mencari tas ASI multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, Cooler Bag Simple Print Motif dari Dialogue Baby patut dipertimbangkan. Pasalnya, cooler bag ini memiliki bentuk yang unik dan desain yang menarik, membuatnya cocok untuk dibawa ke kantor maupun ke coffee shop.
Hanya ada 1 kompartemen yang bisa Anda pakai untuk menyimpan botol susu dan peralatan lainnya di tas ASI berjenis sling bag ini.

Demikianlah rekomendasi Tas ASI untuk para ibu yang bekerja sehingga memiliki mobilitas yang tinggi di luar rumah dan tidak bisa berada dekat si kecil setiap waktu. Manakah tas ASI yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? (*)