SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

65 Anggota Ansor Kecamatan Balongbendo Ikuti PKD

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo H Rizza Ali Faizin Saat membuka PKD Ansor Balongbendo

(SIDOARJOterkini) – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo H Riza Ali Faizin mengingatkan kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk berpegang teguh pada visi dan misi didirikannya GP Ansor.

“Dengan demikian semakin banyak kader Ansor yang militan dan handal,”ungkap H Rizza Ali Faizin saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC Ansor Kecamatan Balongbendo di Yayasan Al Mabrur Desa Bakung Pringgodani Kecamatan Balongbendo, Jumat (29/3/2019).

BACA JUGA :  Subholding Gas Pertamina dan Blue Bird, Bahu-Membahu Pemanfaatan BBG

Ditambahkan Rizza,  PKD ini bertujuan untuk mencetak kader ahlusunnal wal jamaah yang profesional baik itu dibidang dakwah maupun kerakyatan.

“Sahabat semua harus mampu menjadikan tujuan didirikannya ansor yakni menjaga dan melestarikan ajaran ahlusunah wal jamaah serta mampu berperan ditengah masyarakat dimanapun berada,”tegasnya.

Dan yang lebih penting,  Ansor harus tetap menyebarkan islam yang rahmatal lil alamin.

“Yakni Islam yang selalu menyebarkan kedamaian bukan kebencian,”tuturnya.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Balongbendo Muhammad Nurhadi mengungkapkan,kegiatan ini diikuti 65 peserta utusan dari Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Balongbendo. Dirinya berharap peserta pelatihan ini untuk meluruskan niat dan memantapkan hati dalam mengikuti rangkaian kaderisasi hingga selesai.

“Semoga niat tulus kalian mendapat Ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”Tandas Nurhadi.

Nampak hadir dalam acara pembukaan PKD Ansor tersebut, Muspika Kecamatan Balongbendo, Pengurus NU, Kepala Desa Bakung Pringgondani.(cles)

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan