SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

6015 Botol Miras Hasil Razia Jelang Ramadhan Dimusnahkan

Barang bukti miras yang dimusnahkan Polres Sidoarjo
Barang bukti miras yang dimusnahkan Polres Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 6015 Minuman Keras (Miras) berbagai merk dan empat jerigen arak hasil razia sejak Mei hingga Juni menjelang ramadhan kemarin, dimusnahkan oleh Kepolisian Resort Sidoarjo, Senin (06/06/2016).

Ribuan miras hasil operasi cipta kondisi menjelang ramadhan selama satu bulan ini, dimusnahkan langsung oleh Kapolres Sidoarjo, AKBP Moh Anwar Nasir dan Komandan Kodim, Letkol (inf) Andre Julian di halaman Mapolres Sidoarjo.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri Musdes Penatarsewu

6015 miras berbagai merk tersebut diantaranya, Arak sebanyak 5856 botol dan empat jerigen, 62 botol Bir, 12 botol Anggur, 9 botol Paloma, 13 botol Mc. Donald, dan 63 botol Vodka.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Tekankan Sinergi Program dari Pusat Hingga ke Tingkat Desa

Kapolres Sidoarjo, AKBP Moh Anwar Nasir mengatakan minuman keras ini adalah merupakan saudaranya narkoba, sama-sama merusak generasi muda. Miras juga merupakan salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan timbulnya kriminalitas.

BACA JUGA :  Masyarakat Keluhkan Sulitnya Urus Perpajakan di BPPD Sidoarjo, Ada Apa?

“Sebanyak 6015 botol miras yang kita amankan ini, sejak bulan Mei hingga Juni. Saat ini kita musnahkan karena miras merupakan salah satu pemicu tindak kriminalitas. Selain itu, Supaya dalam menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini kondusif,” ujar Mantan Kapolres Nganjuk ini.(alf)