SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

500 Dosis Vaksin Covid-19 disiapkan Polresta Sidoarjo Untuk Jemaat Gereja Santa Maria

 

(SIDOARJOterkini) – Seiring menurunnya penyebaran Covid-19, berbagai tempat ibadah di Kabupaten Sidoarjo mulai menggelar kegiatan ibadah, dengan ketentuan 50 persen dari kapasitas yang disediakan. Upaya percepatan herd immunity juga terus gencar dilakukan kepada masyarakat, melalui vaksinasi serentak.

Seperti dilakukan Polresta Sidoarjo yang kembali menggelar vaksinasi serentak pesantren dan tempat ibadah, kali ini bertempat di Gereja Santa Maria Annuntiata, Jalan Monginsidi, Sidoarjo, Kamis 09 September 2021.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pada kegiatan vaksinasi serentak di Gereja Santa Maria Annuntiata pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin Covid-19, yang diperuntukan bagi pengurus gereja, jemaat dan warga sekitar gereja.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

“Vaksinasi serentak di Gereja Santa Maria ini, bertujuan untuk percepatan terbentuknya herd immunity di tengah mulainya ibadah tatap muka. Sehingga semuanya yang melakukan ibadah dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 dan semuanya sehat,” ujarnya.

Kepada pengurus gereja dan jemaat, Kapolresta Sidoarjo menghimbau agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

Terkait adanya program vaksinasi serentak di Gereja Santa Maria Annuntiata, Romo Nano mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah, TNI dan Polri dalam penanganan Covid-19. Termasuk dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di tempat ibadah.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

“Dengan mensukseskan vaksinasi Covid-19, semoga mata rantai penyebaran virus ini dapat segera terputus. Pandemi segera berlalu dan ibadah dapat berjalan normal kembali,” katanya.(cles)