SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

300 Perusahaan Hadiri Sosialisasi UMK Sidoarjo Tahun 2021

 

(SIDOARJOterkini) – Kabupaten Sidoarjo termasuk daerah ring 1 yang mengalami kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK), sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/538/KPTS/013/2020 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tahun 2021.

Untuk kesiapan pemberlakuan UMK tahun 2021, Dinas Tenaga Kerja memfasilitasi elemen terkait diantaranya, kalangan pengusaha, Dewan Pengupahan, APINDO, dan Federasi SPSI mensosialisasikan UMK tahun 2021,  di Pendopo Delta Wibawa Senin 7 Desember 2020

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, Dr. Fenny Apridawati, S.Km, M.Kes., mengatakan, dengan adanya keputusan Gubernur Jawa Timur tentang UMK tahun 2021, Kabupaten Sidoarjo berkewajiban untuk melaksanakan sosialisasi UMK 2021.

BACA JUGA :  Ketika Menjabat, Gus Muhdlor Siap Refocusing Anggaran untuk Kebutuhan Vaksin Covid-19

“Kegiatan yang berlangsung dari pagi tadi hingga siang ini diikuti kurang lebih 300 perusahaan di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

“Diakhir kegiatan hari ini, kami mohon perusahaan tetap berkoordinasi dan berkonsultasi kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo tanpa melalui kuasa hukum. Karena ini juga membawa dampak untuk realisasi bantuan transport covid terhadap karyawan yang di PHK dan dirumahkan, “ lanjutnya.

BACA JUGA :  Tiga Pencuri Burung Kenari Diringkus Warga Bluru Kidul Sidoarjo Saat Beraksi

Sementara Penjabat Bupati Sidoarjo, Hudiyono, kembali menegaskan, apapun kegiatannya, apapun programnya tetap harus memprioritaskan protokol kesehatan covid 19. Hasil dari inspeksi mendadak ke beberapa perusahaan beberapa bulan lalu, perusahaan di kabupaten Sidoarjo cukup disiplin dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Sepeda Motor Oleng Terserempet Truk di Jalan Raya Ponokawan Krian, Pemotor Alami Luka Serius

Pada kesempatan tersebut Hudiyono juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha sidoarjo, meskipun sidoarjo juga terkontraksi covid 19 namun indikasi – indikasi pergolakan ekonomi tetap berjalan.

Di Sidoarjo ini kalau diberlakukan aturan dengan dipadukan inflasi dan dipadukan aturan pertumbuhan ekonomi saya kira UMKnya tambah besar kita, karena pertumbuhan ekonomi sidoarjo 5,85,”jelasnya. (*/cles)