KPU Sidoarjo Mulai Distribusikan APD ke Seluruh Kecamatan

November 21, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Hari ini, KPU Sidoarjo sudah mulai mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh kecamatan, sebagai persiapan pencoblosan pilkada 9 Desember mendatang.

Sulaiman Sekretaris KPU Sidoarjo mengatakan pendistribusian logistik ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini khusus Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) dan Barang Umum. Antara lain hand sanitizer, sabun cuci tangan, gentong air, masker kain, sarung tangan kain untuk anggota KPPS, tisu towel dan tempat sampah plastik.

“Untuk hari ini, kami sudah mendistribusikan logistik khusus APD,” Katanya saat dikonfirmasi, Sabtu 21 November 2020.

BACA JUGA :  Bagian dari Transformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru

Berikutnya, akan dilakukan pengiriman logistik pungut hitung seperti kotak suara, surat suara, bilik, alat coblos dan sebagainya. Pada tahapan tersebut akan disertakan pula pengiriman APD kategori Alat Kesehatan seperti termogun, masker sekali pakai dan sarung tangan lateks serta baju hazmat.

“Semua barang itu pengadaannya dari KPU Pusat dan rencananya sudah terkirim kesini paling lambat minggu depan, sekitar 26 November. Begitu juga dengan surat suara yang baru akan dicetak 22 November dan diharapkan selesai 24 November. Cetaknya di Temprina Surabaya,” ujarnya

BACA JUGA :  Pesan PJ Bupati Hudiyono Ke Pemuda Muhammadiyah Gerakkan Ekonomi Kreatif Sidoarjo Lewat Jejaring

Untuk distribusi tahap kedua akan dilakukan mulai 2 Desember mendatang dan diharapkan pada 7 Desember sudah ada di semua Kecamatan di Sidoarjo. Berikutnya petugas PPK akan langsung mengirimkan barang-barang itu ke tingkat desa hingga 8 Desember.

BACA JUGA :  Sambangi Balai Wartawan, BHS Janjikan Keterbukaan Informasi Publik dan Pemerintahan Yang Bersih

Sementara Mukhamad Iskak Ketua KPU Sidoarjo menyampaikan untuk APD yang mulai dikirim pada hari ini, itu sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Karena itulah sejumlah tahapan pemilu dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Termasuk dalam proses pemungutan suara.

“Untuk surat suara masih dalam tahap pencetakan, jumlahnya 1.441.763,” pungkas Iskak. (pung/cles).