Akibat Pengerjan Box Culvert di Jalan Raya Juanda, Tiga Pipa PDAM Delta Tirta Bocor

November 20, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Kemarin pelayanan PDAM Delta Tirta di sekitar jalan juanda sempat terganggu, pasalnya pipa yang melintasi area tersebut mengalami kebocoran, akibat proyek pemasangan Box Culvert.

Setidaknya ada tiga titik pipa yang bocor akibat pembangunan tersebut. Sekarang sudah dilakukan perbaikan. Pelayanan untuk pelanggan PDAM Delta Tirta berangsur mulai membaik.

“Kejadian pipa bocor ini kami tahu ketika pelanggan disekitar tersebut mengadukan kepada kami. Setelah kami cek dilapangan. Ternyata ada tiga titik pipa yang mengalami kebocoran, terkana alat berat pembangunan Box Culvert,” Kata Budi Kepala Cabang PDAM Delta Tirta Kecamatan Gedangan saat dikofirmasi melalui telpon selulernya. Jumat 20 November 2020.

BACA JUGA :  Di Pasar Betro Pedagang Bilang "Jangan Lupakan Kami Pak Bupati"

Budi menceritakan, Informasi awal yang diterimanya, lokasi pengerjaan proyek tersebut jaraknya satu meter dari utililitas PDAM Delta Tirta. Tapi setelah dikerjakan, ternyata masih mengenai pipa dari layanan penyedia air itu.

“Setelah dilakukan perbaikan atas pipa yang bocor itu, ternyata tadi malem kena lagi. Sudah kami perbaiki lagi. Katanya proyek tersebut dari balai besar. Tapi PT atau CV yang mengerjakan kami tidak tahu,” Jelasnya.

BACA JUGA :  Di Era Kelana Astutik Nanti Tidak Ada Lagi Jalan Desa Tak Layak

Dari kejadian ini, berapa kerugian yang harus ditanggung PDAM Delta Tirta ? Budi menjelaskan komitmen perbaikan semuanya ditanggung dari PDAM. Sebab ternyata sebelumnya sudah ada surat kepada PDAM Delta Tirta, bahwa jika ada fasiltas yang terkena pembangunan tersebut ditanggung oleh perusahaan masing-masing.

BACA JUGA :  Bagian dari Transformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru

“Tidak hanya PDAM. Tapi juga dari PLN, Pipa Gas PGN dan Telkom. Jika ada kerusakan akan ditanggung perusahaan masing-masing,” pungkasnya (pung/cles).