Pria Asal Sedati Bobol ATM di Minimarket Trosobo Taman Diringkus Polisi

November 19, 2020

Tersangka Sugeng (kiri) bersama anggota saat di Mapolsek Taman

(SIDOARJOterkini) – Tim unit Reskrim Polsek Taman berhasil meringkus tersangka Sugeng Supriyono (29). Warga Jalan H. Syukur Kelurahan Sedati Gede,Kecamatan Sedati, pelaku pembobolan ATM di minimarket jalan Trosobo Kecamatan Taman, Kamis 19 November 2020 pagi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Tersangka Sugeng mencoba membuka mesin ATM dengan cara menggunakan las. Di sekitar mesin ATM terlihat sebuah tabung gas, tas berwarna merah dan sebuah linggis. Di bagian samping bawah, tersangka berusaha melubangi mesin ATM tersebut dengan cara di las di dua tempat.

Kapolsek Taman Kompol Heri Susetyo mengatakan kejadian percobaan pembobolan ATM tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 dini hari.

BACA JUGA :  Cakades di Kecamatan Wonoayu Meninggal Dunia, Bagaimana Mekanisme Pencalonannya
BACA JUGA :  Minim Kontribusi, PD Aneka Usaha Hanya Sumbang PAD Rp 220 Juta Dalam Satu Tahun

“Saat anggota tiba di TKP, salah satu tersangka masih berada di dalam minimarket, dan berusaha kabur melalui plavon,”ungkap Kapolsek.

Diungkapkan Heri, dalam menjalankan aksinya tersangka dibantu oleh seorang temannya yang bernama Faisol Pramodia yang sebelum anggota datang telah berhasil kabur.

“Tersangka Sugeng bersama dengan barang bukti satu set tabung las dan LPG, linggis, gembok, rantai dan sebuah helm
diamankan ke Mapolsek Taman untuk menjalani pemeriksaan,.Tersangka yang kabur tengah dilakukan pengejaran”tegasnya.

BACA JUGA :  Di Pasar Betro Pedagang Bilang "Jangan Lupakan Kami Pak Bupati"

Dalam pemeriksaan terungkap, Tersangka telah melakukan pembobolan empat ATM diantaranya ATM Bank Mandiri di Gresik, ATM BNI di Mojokerto, ATM BNI di Wonoayu Sidoarjo dan ATM Bank Jatim di Seruni, Gedangan. (cles)