Pj Bupati Sidoarjo Ucapkan Selamat Milad ke-108 Muhammadiyah

November 19, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengucapkan selamat milad ke-108 Muhammadiyah. “Atas nama pribadi dan segenap jajaran pemerintah kabupaten Sidoarjo mengucapkan selamat milad Muhammadiyah ke 108”, kata Hudiyono. Rabu, (18/11/2020).

Muhammadiyah memasuki usia lebih dari satu abad. Peran dan sumbangsih untuk bangsa Indonesia tidak diragukan lagi. Mulai dari pembangunan pada dunia pendidikan, kesehatan hingga membina ummat.

“Peran Muhammadiyah bersama lembaga lainnya seperti NU bahu membahu bersama dengan pemerintah membawa Islam yang berkemajuan. Islam yang moderat”, ujarnya.

BACA JUGA :  Panitia Pilkades 2020 Harus Jalani Rapid Tes dan Ada Bilik Khusus
BACA JUGA :  KPU Sidoarjo Mulai Distribusikan Surat Suara Pilkada 2020

Tahun ini Muhammadiyah berusia 108 tahun (1912 – 2020). Milad tahun ini dengan tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”.

Dikutip dari m.muhammadiyah.or.id, menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, tema dipilih untuk mempertegas gerakan, sikap dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan dan orientasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang. (cles).