Pj Bupati Sidoarjo : Jangan Golput di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pada 9 Desember 2020

November 18, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – PJ Bupati Hudiyono  mengajak masyarakat Sidoarjo untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak 2020 dan diharapkan tidak Golput.

“Kepada warga Sidoarjo yang telah mempunyai hak pilih, kami harapkan untuk tidak golput dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan saat pemilihan nantinya,” ujarnya, Selasa, 17 November 2020.

Hudiyono mengatakan pada 9 Desember 2020 Sidoarjo akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati, oleh karena itu ia berharap seluruh masyarakat dapat ikut serta mensukseskan pesta demokrasi ini.

BACA JUGA :  Tokoh Ini Sebut Sosok Nasionalis dan Religius Yang Akan Menang di Pilkada Sidoarjo

“Mari kita sukseskan pilkada tahun ini, dengan datang ke TPS – TPS untuk memberikan suaranya,” ungkapnya.

Pilkada tahun ini memang digelar dalam kondisi pandemi Covid-19, namun masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan.

BACA JUGA :  Kelana Astutik Siap Hadapi Debat Publik Terakhir Yang Digelar KPU Sidoarjo

“Dalam pelaksanaan nantinya, dipastikan akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga setiap masyarakat yang datang ke TPS akan menjalankan prosedur protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pj Bupati  juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah agar semua tahapan pilkada dapat berjalan lancar, aman dan damai.

Dikutip dari laman web KPUD Sidoarjo, Ketua KPUD Sidoarjo, M. Iskak mengungkapkan bahwa jumlah DPSHP di Kabupaten Sidoarjo tahun 2020 sebanyak 1.409.144, sedangkan jumlah DPT yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Sidoarjo tahun 2020 tercatat sebanyak 1.404.887 pemilih. (cles).