Ingin Tampil Gaya, Pria Asal Bungurasih Diringkus Polisi Usai Larikan Moge Yang Disewanya

November 18, 2020

(SIDOARJOterkini) – Tersangka Angga Pradipta Endrasmara (32) warga jalan Wisma Bungurasih II RT 02 RW 05, Kelurahan Bungurasih, Kec. Waru, Sidoarjo, diringkus Tim unit Reskrim Polsek Waru setelah terbukti melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan 1 unit motor merk Kawasaki Versys X, nopol W 6045 NY milik Rico warga perum pondok Jati, Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro mengatakan, tersangka ditangkap setelah membawa lari sepeda motor gede seharga Rp. 76 Juta milik korban.

“Tersangka awalnya menyewa moge milik korban selama dua hari, namun setelah waktu yang disepakati, tersangka tidak mengembalikan motor korban hingga sebulan lebih,”ungkap Kanit, Rabu 18 November 2020.

BACA JUGA :  Unusida Wisuda 230 Mahasiswa, Rektor : Kita Mendapat Predikat Terbaik ke-8 PTNU se-Indonesia

Dari situlah lanjut Untoro, korban akhirnya melapor dan anggota menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan serta memeriksa beberapa saksi.

“Anggota kita sebar untuk memburu pelaku,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Sidoarjo Minta Ada Edukasi Penyebab Kebakaran

Dikatakan Untoro, Informasi tentang keberadaan pelaku didapat anggota. Yang menyebutkan pelaku berada di kawasan Surabaya. Anggotapun bergerak dan berhasil menangkap pelaku.

“Sedangkan sepeda motor korban trlah digadaikan dengan harga Rp 45 Juta,”tuturnya.

Dalam pemeriksaan petugas, tersangka mengaku membawa lari dan menggadaikan moge korban karena butuh uang untuk bayar hutang. Selain itu ,selama mengendarai Moge korban, tersangka yang mengaku sebagai pilot itu merasa bergaya di depan teman wanitanya.

BACA JUGA :  Peluang Besar Sidoarjo Bisa Setara Dengan Surabaya

“Atas perbuatan tersangka Angga Pradipta Endrasmara, akan dijerat dengan pasal 372 dan 378 penipuan dan Penggelapan,”tegasnya. (cles)