GP Ansor Sidoarjo Akan Laksanakan Konfercab XIV, Satu Orang Sudah Mendaftar

November 18, 2020

 

Nur Zaini saat melakukan akreditasi terhadap PAC sebagai persiapan konfercab GP Ansor Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – PC. GP Ansor Kabupaten Sidoarjo akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XIV pada 22 November mendatang dengan mengusung tema “Ansor Hebat, Sidoarjo Bermartabat”

Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyukseskan proses pergantian nahkoda GP Ansor di Kota Delta yang akan berlangsung di MTs Nurul Huda Kalanganyar, Sedati Sidoarjo.

Nur Zaini Ketua Panitia Konfercab XIV GP Ansor Sidoarjo menuturkan, bahwa sudah melakukan akreditasi terhadap Pengurus Anak Cabang (PAC) atau pengurus ditingkat kecamatan yang SK-nya masih aktif.

BACA JUGA :  Bagian dari Transformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru

“Akreditasi PAC ini untuk menentukan hak suara pada saat konfercab nanti,” Kata Nur Zaini kepada SIDOARJOterkini.com, Rabu 18 November 2020.

Terkait hak suara PAC, Zaini menegaskan bahwa, sesuai dengan aturan yang ada, bahwa PAC yang mendapat akreditasi A memiliki 2 suara, sedangkan untuk yang akreditasinya B hanya satu suara.

BACA JUGA :  Kelana-Astutik Atasi Pasar Kumuh Dengan Pembangunan TPS dan Tambah Petugas Kebersihan

“Untuk syarat yang berhak maju, minimal di dukung atau diusung 3 PAC dan 20 ranting,” jelasnya.

BACA JUGA :  Cakades di Kecamatan Wonoayu Meninggal Dunia, Bagaimana Mekanisme Pencalonannya

Saat ini, tambah Zaini, Rekom atau usulan calon ketua dari PAC yang sudah masuk ke panitia berjumlah 18 PAC, dan masa pendaftaran itu akan ditutup 3 hari sebelum pelaksanaan konfrensi.

“Sementara, saat ini baru satu orang yang mendapat rekom dari PAC dan Ranting,” pungkasnya (pung/cles).