KPU Sidoarjo Putuskan Debat Publik Kedua di Sun City Hotel, Ini Temanya

November 16, 2020

 

Fauzan Adhim Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo memutuskan tempat Debat Publik kedua dilaksakan di The Sun City Hotel, Jalan Pahlawan Sidoarjo. Debat tersebut akan dilaksanakan besok, 17 November.

Pada pelaksanaan debat publik kedua KPU Kabupaten Sidoarjo mengambil tema tentang ‘membangun sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan’

“Kami menetapkan tema tersebut agar kedepan, pemerintah daerah dapat bersinergi dengan pemerintah pusat. Sehingga terciptalah pembangunan yang berkelanjutan,” Kata Fauzan Adhim Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Senin 16 November 2020.

BACA JUGA :  Tanggapi Keluhan Sampah Liar di Flyover Trosobo, Ini Langkah Pj Bupati Sidoarjo

Secara teknis, Fauzan menegaskan bahwa, konsep debat publik kedua sama dengan konsep debat yang pertama. Yang terdiri dari unsur profesional. Diantaranya Guru besar Ubiversitas Airlangga Surabaya, Dosen Unmu Surabaya, Rektor Unmu Sidoarjo dan Dosen Universitas Brawijaya Malang serta juga dari Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur.

“Dari beberapa unsur tersebut nanti membuat sebuah pertanyaan yang akan disampaikan kepada para kandidat,” jelas fauzan.

BACA JUGA :  Bagian dari Transformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru
BACA JUGA :  Garda Puti Soekarno Door To Door Menangkan Kelana-Astutik

untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan saat debat berlangsung, KPU Sidoarjo sudah melakukan kordinasi dengan jajaran kepolisian dan satgas covid-19 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Karena yang diijinkan masuk keruang debat setiap paslon hanya diperbolehkan enam orang.

“Kami sudah kordinasikan dengan instansi terkait untuk mengantisipasi adanya pendukung atau relawan yang hadir ke lokasi saat debat berlangsung,” pungkasnya (pung/cles)