SK BPD Bisa Digadaikan Hingga Puluhan Juta di Bank BPR Delta Artha Sidoarjo

November 14, 2020

 

BPR Delta Artha Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Akhir-akhir ini, muncul desas-desus di masyarakat, bahwa Surat Keputusan (SK) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat digadaikan di Bank BPR Delta Artha Sidoarjo.

Kabarnya, dari SK BPD tersebut dapat dicairkan hingga puluhan juta rupiah. Tentu ini merupakan fenomena baru, setelah sebelumnya SK DPR juga dapat di gadaikan.

Untuk membuktikan informasi tersebut, wartawan SIDOARJOterkini.com mencoba untuk konfirmasi langsung kepada pihak Bank BPR Delta Artha Sidoarjo.

BACA JUGA :  DPRD Sidoarjo Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pilkada 2020

Menurut Sofia Krisnajati Atmaja Direktur Bank BPR Delta Artha Sidoarjo menjelaskan bahwa memang SK BPD itu dapat dijadikan sebagai jaminan untuk mendapat pinjaman uang di Bank BPR Delta Artha.

“Iya mas bisa sebagai jaminan pinjaman, sampai dengan 6 bulan sebelum jabatan berakhir,” Katanya kepada SIDOARJOterkini.com, Sabtu 14 November 2020.

BACA JUGA :  Gerakkan Usaha Mikro dengan Transaksi Non Tunai, Pj Bupati Sidoarjo Apresiasi Camat Buduran

Mengenai jumlah uang yang dapat dicairkan yang kabarnya hingga Rp 40 juta, Sofia langsung menyangkal kabar tersebut. Menurutnya, nominal uang yang dapat di cairkan itu tergantung dari besaran gaji dari BPD tersebut.

BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Tindak Lanjuti Arahan Gubernur Jatim Saat Penyerahan DIPA dan TKDD 2021

“Tergantung besaran gaji BPD-nya mas, tapi rata-rata Rp 10 – 12 juta,” ungkapnya.(pung/cles)