Masjid Agung Sidoarjo Akan Dibangun Eskalator Senilai Rp 4,6 Miliar

November 13, 2020

 

Tangga di Masjid Agung Sidoarjo menuju lantai 2. Dan akan segera dilengkapi dengan eskalator

(SIDOARJOterkini) – Sebentar lagi, Masjid Agung Sidoarjo (MAS) akan disediakan eskalator untuk tangga naik ke lantai dua. Tender pengerjaanya pun sudah selesai, tinggal menunggu pembangunan saja.

Sulaksono Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Sidoarjo mengatakan bahwa pembangunan eskalator di MAS akan segera dilakukan.

“SPK (Surat Perintah Kerja) juga sudah dibuat, jadi dalam waktu dekat pengerjaan akan dimulai,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat 13 November 2020.

BACA JUGA :  Brandweer Darjo Bentuk Keperdulian Kelana-Astutik Kepada Masyarakat Desa

Proyek pengerjaan eskalator tersebut memakan anggaran sebesar Rp 4,6 Miliar, termasuk juga perbaikan untuk plafon dan atap masjid.

“Pembangunan ini guna memperbaiki sarana prasarana MAS agar lebih baik, Kalau ada sisa, takmir masjid juga minta kenaikan daya listrik,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Sidoarjo Minta Ada Edukasi Penyebab Kebakaran

Secara terpisah, Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko menyambut baik perbaikan sarana prasarana di MAS, memang program renovasi ini anggarannya masuk dalam PAK APBD 2020.

“Kami berharap, pembangunan tersebut segera dikerjakan. Dan kami (Komisi C) siap mengawal proses pembuangan di MAS itu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dekat Dengan Rakyat Kecil di Pasar Ngaban Tanggulangin, Kelana Disambut "Sugeng Rawuh Pak Bupati,"

Anang berharap, pembangunan eskalator itu benar benar bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo. Khususnya jamaah MAS. Dengan adanya eskalator akan memudahkan jamaah untuk naik ke lantai dua. Tentu juga sangat membantu bagi orang tua atau jamaah yang ada maslah tentang kesehatan (pung/cles).