Siap Berikan Pelayanan di Mini MPP, Sejumlah Instansi Lakukan MOU Dengan Pj Bupati Sidoarjo

November 11, 2020

(SIDOARJOterkini) – Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah membuat Mall Pelayanan Publik (MPP) dan membangun mini MPP yang berlokasi di Sukodono.

Sejumlah instansi yang akan menempati mini MPP Sukodono melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Selasa 10 November 2020.

Ada belasan instansi yang membuka layanan di Mini MPP Sukodono. Mulai instansi pemerintahan, perbankan, BUMN, BUMD dan lain sebagainya.

“Sudah saatnya masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan cepat,” kata Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Hudiyono menambahkan, Mini MPP Sukodono diharapkan semakin bisa memanjakan masyarakat yang akan mengurus perizinan. Di lokasi, masyarakat tidak perlu mondar-mandir untuk pengurusan.

BACA JUGA :  Kelana Astutik Siapkan Program Percepatan Perbaikan Ekonomi Dampak  Convid 19 

“Tidak perlu ribet, pelayanan diberikan di satu tempat dan cepat,” tandasnya.

Mini MPP Sukodono tersebut akan terintegrasi dengan seluruh perizinan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Semua pelayanan terakomodir di Mini MPP Sukodono,” jelas Cak Hud, sapaan akrap Pj Bupati Sidoarjo.

Mini MPP Sukodono dibuat untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat di wilayah sekitar, dan tak harus jauh mengurus di kota.

BACA JUGA :  Kelana Astutik Siap Hadapi Debat Publik Terakhir Yang Digelar KPU Sidoarjo

“Masyarakat bisa menikmati layanan yang ada,” papar Kabiro Kessos Setdaprov Jatim itu dengan menyebut Mini MPP di wilayah Waru dan lainnya akan juga diwujudkan tahun depan.

Sementara Camat Sukodono Mukhammad Makhmud menyatakan, di tengah pandemi Covid-19, sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat masih ada batas kunjungan yang diberikan.

Setiap hari hanya dibuka sampai puluhan antrean. Di Mini MPP Sukodono juga menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat juga diimbau lebih banyak memanfaatkan layanan online. Untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

BACA JUGA :  Diskusi Bareng Pemuda Peduli Lingkungan, BHS Akan Gunakan Teknologi Dalam Pengelolaan Sampah

Masih kata Makhmud, Mini MPP Sukodono bukan khusus untuk Kecamatan Sukodono. Namun bisa juga melayani penduduk dari kecamatan lain yang berada di sekitar Sukodono.

Diantara pelayanan yang dibuka di Mini MPP Sukodono, layanan dinas kependudukan dan catatan sipil, layanan pajak daerah, layanan dinas ketenagakerjaan, layanan SKCK Online Polresta Sidoarjo, layanan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Urusan Agama (KUA), serta layanan Bank Jatim dan Bank Delta Artha. (cles)