Momentum Hari Pahlawan, Para Veteran Doakan BHS-Taufiq Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo

November 10, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Momentum Hari Pahlawan Nasional, 10 November di peringati dengan hikmat oleh Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Taufiqulbar Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Kedatangan Paslon nomor urut satu di Taman Makam Pahlawan Sidoarjo disambut puluhan veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sidoarjo

Maidi Bendahara Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sidoarjo berharap dan mendoakan Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Taufiqulbar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Semoga pak BHS dan Pak Taufiq bisa berhasil, bisa sukses dan harus berhasil untuk Sidoarjo yang lebih maju. Karena pak BHS sangat paham terhadap apa yang dibutuhkan veteran, tunjangan veteran (Tuvet),” Kata Maidi setelah mendampingi BHS-Taufiq nyekar di TMP Sidoarjo, Selasa, 10 November 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyampaikan, dalam Hari Pahlawan Nasional ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena begitu banyak pengorbanan para pahlawan yang gugur di Medan Pertempuran.

BACA JUGA :  Unusida Wisuda 230 Mahasiswa, Rektor : Kita Mendapat Predikat Terbaik ke-8 PTNU se-Indonesia

Disaat yang bersamaan, masih banyak hal yang patut untuk perjuangkan, terutama dalam membantu para veteran untuk mendapatkan haknya. Tunjangan Veteran (Tuvet) dan tunjangan fasilitas lainnya.

“Kami BHS-Taufiq sejak awal sudah berkomitmen untuk memperjuangkan Tuvet para veteran ini, dan alhamdulillah saat ini sudah tinggal 25 persen. Karena ini merupakan hak bapak-bapak veteran dan ibu-ibu janda veteran,” Kata BHS yang didampingi puluhan veteran saat nyekar dan tabur bunga di TMP Sidoarjo.

BACA JUGA :  Peluang Besar Sidoarjo Bisa Setara Dengan Surabaya

Masalah Taman Makam Pahlawan (TMP) di Sidoarjo, yang kondisinya sudah overload. Hanya tersisa 400. Padahal para veteran di Sidoarjo jumlahnya 1.300 orang. Ini yang harus dipikirkan untuk menyediakan lahan TMP yang baru.

Alumnus ITS Surabaya itu juga mendorong masyarakat Sidoarjo untuk terlibat aktif dalam setiap momentum hari bersejarah bangsa Indonesia, misalnya Hari Kesaktian Pancasila, HUT Republik Indonesia dan Hari Pahlawan Nasional.

BACA JUGA :  Kiat Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

“Saya akan memfasilitasi kebutuhan TMP tersebut. Kami juga akan mendorong masyarakat sidoarjo untuk berpartisipasi aktif setiap momentum hari bersejarah bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Disis lain, M. Taufiqulbar Calon Wakil Bupati Sidoarjo menegaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

10 November ini merupakan momentum untuk mengingatkan anak cucu kita, bahwa kemerdekaan itu di perjuangkan oleh pahlawan.

“Hari pahlawan ini, merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan diri dan mengingatkan kepada anak cucu kita untuk menghargai dan menghormati jasa dari pejuang kemerdekaan,” pungkasnya.(pung/cles)