Komitmen Gus Muhdlor-Subandi Akan Dampingi Pelaku Home Industri Kembangkan Usahanya

November 9, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Ahmad Muhldor Ali – H. Subandi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mengunjungi home industri pembuatan bola badminton/cock Garuda di Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kunjungannya, Gus Muhldor sapaan Ahmad Muhdlor Ali menegaskan komitmennya untuk memajukan ekonomi kerakyatan, salah satunya pelaku usaha home industri.

Ekonomi kerakyatan yang menjadi kata kunci program pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Muhdlor Ali-Subandi terus diimplementasikan.

BACA JUGA :  Pemotor Terkapar Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan Tado Balongbendo

“Usaha rumahan seperti ini memiliki kontribusi besar terhadap daerah, makanya diperlukan pengawalan dan pembinaan. Agar usaha semacam ini terus tumbuh di Sidoarjo,” Kata Gus Muhdlor usai melakukan kunjungannya di Kecamatan Candi, kemarin. 8 November 2020.

Putra KH Agoes Ali Mashuri itu mencontohkan, selain memiliki kontribusi besar terhadap daerah, usaha home industri juga dapat menyerap tenaga kerja. Ia mencontohkan, kalau satu home industri sudah dapat menyerap 10 tenaga kerja. Maka, jika 10 home industri sudah dapat mengurangi 100 pengangguran.

BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Tindak Lanjuti Arahan Gubernur Jatim Saat Penyerahan DIPA dan TKDD 2021

Oleh karenanya, Komitmen Gus Muhdlor – Subandi akan menemani para pelaku home industri berkembang.

“Saya komitmen akan menemani para pelaku usaha rumahan seperti ini untuk berkembang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga akan mendorong komunitas-komunitas kepemudaan untuk berwirausaha, sesuai dengan kemampuan atau passion yang dimilikinya.

BACA JUGA :  Pengabdian Anggota Korpri Hanyalah Kepada Negara, Bangsa dan Rakyat

“Sekarang pemuda harus produktif, jangan hanya menjadi penonton. Jadilah penggerak perubahan. Dan kami sudah siapkan Yout Center untuk menampung kreatifitas Millenial Sidoarjo,” ujar alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu.

Tentu, hal tersebut akan diwujudkan dalam bentuk kebijakan-kebijakan jika terpilih memimpin Sidoarjo selama 5 tahun ke depan (pung/cles).