MTQ ke-29 Kabupaten Sidoarjo Diikuti 601 Peserta

November 8, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat kabupaten Sidoarjo tahun 2020 telah dibuka pelaksanaannya oleh Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono di Pendopo Delta Wibawa, pada hari Jum’at, 6 November 2020.

Pembukaan MTQ ini digelar secara sederhana namun tetap hikmat, dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Acara diisi dengan memperkenalkan kafilah dari delapan belas kecamatan.

Selain itu acara juga diisi dengan pengambilan sumpah dewan hakim dan penyerahan piala bergilir secara simbolis dari Juara Umum tahun 2019 yaitu kecamatan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Sidoarjo Minta Ada Edukasi Penyebab Kebakaran

Melalui penyelenggaraan MTQ ini, Pj Bupati Hudiyono berharap dapat menambah motivasi membaca Al-Quran sebagai sarana meningkatkan ketauhidan dan spiritual.

Dalam sambutannya, Hudiyono menyampaikan bahwa mars MTQ sakral sekali, bahwa MTQ ini bagian dari kegiatan yang harus kita kumandangkan.

“Terima kasih kepada para kyai dan alim ulama yang telah membina dan mempersipkan para hafidz dan hafidzoh” ujar Hudiyono.

BACA JUGA :  Hadiri Panen Lele di Pepelegi, Kelana Diminta Menyelesaikan Persoalan Sidoarjo

Selain itu Pj Bupati Sidoarjo juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak ibadah, jangan sekedar pasrah namun juga melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pesan Hudiyono kepada semua kafilah, para oficial dan seluruh dewan pembina agar dibarengi semangat yang tinggi dan meningkatkan prestasi.

“Sebelas kafilah dari kabupaten Sidoarjo diberangkatkan ke Padang. Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang benar-benar peduli terhadap Al Qur’an, sehingga kelak mendapat syafaat darinya”, tutur Hudiyono.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Seduri Balongbendo, 4 Korban Jalani Perawatan Medis

Kegiatan MTQ Ke-29 tahun 2020 ini diikuti 601 peserta dengan 46 cabang lomba yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan tanggal 6 November dan berakhir 8 November 2020. (cles).