Pj Bupati Kembali Bersihkan Alun-alun Sidoarjo, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

November 6, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Program Jumat berkah dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berlanjut, kali ini, Hudiyono Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo melakukan bersih-bersih di Alun-alun Jayandaru.

Hudiyono bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo terjun langsung memimpin proses pembersihan sampah ataupun debu di area alun-alun Jayandaru.

“Ternyata setelah kami terjun langsung, mereka semakin giat untuk membersihkan taman, apalagi juga dibantu oleh masyarakat. Gerakan bersih-bersih ini merupakan proses edukasi pada masyarakat,” Kata Dr. Hudiyono Pj. Bupati Sidoarjo saat ditemui usai bersih-bersih di Alun-alun Jayandaru Sidoarjo, Jumat 6 November 2020.

BACA JUGA :  Evaluasi SAKIP, Pj Bupati Sidoarjo Targetkan Tahun 2021 Nilai Semua OPD AA

Cak Hud panggilan Hudiyono menjelaskan, alun-alun Jayandaru merupakan icon kota delta, sehingga harus dikelola dengan cara profesional. Indah, bersih dan cantik.

Dengan begitu, nanti dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Sidoarjo. Sekarang masih 1,8 juta. Kalau ini di kelola dengan profesional jumlah tersebut akan meningkat.

BACA JUGA :  Gerakkan Usaha Mikro dengan Transaksi Non Tunai, Pj Bupati Sidoarjo Apresiasi Camat Buduran

“Kalau kunjungan wisatawan meningkat, maka secara otomatis pendapatan masyarakat dan Pemkab Sidoarjo akan meningkat juga,” jelasnya.

Tidak hanya di Jajaran Pemkab Sidoarjo, Gerakan Jumat berkah ini sebagai role model yang akan dilakukan secara masif di tingkat kecamatan dan desa.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Rencanakan Bangun Empat Puskesmas Tahun 2021

Karena edukasi kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan ini sangat penting untuk membangun sidoarjo yang asri dan indah.

“Tahapannya edukasi Dulu, nanti akan ada sangsi, edukasi dengan model pimpinannya turun memberikan contoh. Baru setelah masyarakat paham akan di berikan sangksi yang tegas,” pungkasnya (pung/cles).