Minggu Depan, Komisi C Akan Sidak Banjir Tanggulangin

November 6, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Dalam dua tahun terakhir, Desa Kedungbanteng dan Banjarasri Kecamatan Tanggulangin selalu banjir setiap musim hujan. Pada musim hujan tahun kemarin, dua desa tersebut mengalami banjir hingga 2 bulan.

Untuk memastikan apa penyebab banjir di dua desa tersebut, Komisi C DPRD Sidoarjo berniat akan melakukan sidak dan sekaligus hearing dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU-BMSDA) Kabupaten Sidoarjo.

“Minggu depan (Rabu, 11/11) kami akan melakukan sidak kesana. Karena pada tahun kemarin sudah berulang kali kami bahas penanganan banjir disana, kenapa sekarang masih terjadi lagi,” Kata Anang Siswandoko Wakil Ketua Komisi C saat ditemui di Gedung DPRD Sidoarjo, Jumat 6 November 2020.

BACA JUGA :  Kelana Astutik Siapkan Program Percepatan Perbaikan Ekonomi Dampak  Convid 19 

Ketua Fraksi Gerindra Sidoarjo itu menginginkan langkah kongkrit dari eksekutif untuk mengatasi banjir tahunan itu. Menurut Anang, sebenarnya dukungan anggaran untuk mengatasi banjir di Sidoarjo sudah cukup, tinggal cara mengatasinya itu yang sampai saat ini masih belum terbukti.

“Saya rasa dukungan anggaran penanganan banjir sudah cukup, karena juga ada anggaran swakelola, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan langsung dapat di gunakan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kelana Astutik Siap Hadapi Debat Publik Terakhir Yang Digelar KPU Sidoarjo
BACA JUGA :  Diskusi Bareng Pemuda Peduli Lingkungan, BHS Akan Gunakan Teknologi Dalam Pengelolaan Sampah

Kenapa masih akan melakukan sidak pada minggu depan ?

Anang menjelaskan, bahwa hari ini ia dan rombongan masih ada kegiatan kunjungan kerja ke daerah Semarang, Jawa Tengah.

“Besok agenda kunjungan ke Semarang, habis ini (setelah kegiatan di DPRD, red) langsung berangkat,” pungkasnya.(pung/cles)