Ban Meletus, Truk Muat Kain Terguling di Jalan Tol Waru

November 6, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Waru KM 752.600/A arah Sidoarjo. Sebuah Truk Box Mitsubishi nopol L 9251 BM terguling, Jumat 6 November 2020.

Kanit PJR Tol Jatim 2 Iptu Roni Faslah mengatakan, kendaraan truk diketahui dikemudikan oleh Hendri. Awalnya kendaraan tersebut berjalan dari arah Surabaya ke Sidoarjo. Dia berjalan dengan kecepatan sedang.

“Korban berjalan dengan kecepatan sedang di lajur kanan dan tengah mengarah ke Sidoarjo,” katanya.

BACA JUGA :  Minim Kontribusi, PD Aneka Usaha Hanya Sumbang PAD Rp 220 Juta Dalam Satu Tahun

Namun tepat di KM 752.600/A tiba-tiba ban kiri belakang truk tersebut meletus. Saat itu pengemudi hilang kendali dan membuat truk terguling di jalan tol. Akibatnya muatan truk, gulungan kain berhamburan di jalan. Hal itu sempat membuat perhatian pengemudi kendaraan lain.

Berdasarkan analisa petugas di lapangan, kecelakaan tersebut diduga akibat ban truk yang sudah tak layak pakai. Petugas yang ada di lapangan langsung mengamankan lokasi. Olah TKP juga langsung dilakukan. Sementara kendaraan diderek induk jatim II.

BACA JUGA :  Di Pasar Betro Pedagang Bilang "Jangan Lupakan Kami Pak Bupati"
BACA JUGA :  Sambangi Balai Wartawan, BHS Janjikan Keterbukaan Informasi Publik dan Pemerintahan Yang Bersih

“Kejadain sekitar pukul 13.20, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai lebih dari Rp 10 juta,” ujarnya. (cles)