Sekali Debat Publik, KPU Sidoarjo Habiskan Ratusan Juta

November 5, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo telah sukses menyelenggarakan Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo pada (4/11) kemarin.

Sulaiman, Sulaiman Sekretaris KPU Sidoarjo mengatakan, dalam melaksanakan debat publik sesi pertama, KPU Sidoarjo harus mengeluarkan anggaran ratusan juta.

“Untuk anggaran debat kemarin sekitar Rp 135 jutaan, detailnya saya tidak hafal,” kata Sulaiman yang mengaku sedang mengikuti rapat di Provinsi Jatim, 5 November 2020.

BACA JUGA :  Brandweer Darjo Bentuk Keperdulian Kelana-Astutik Kepada Masyarakat Desa

Lebih lanjut, Sulaiman menjelaskan, untuk debat publik sesi kedua belum tentu sama dengan yang debat pertama, sebab hal ini tergantung dari spesifikasi yang diminta dari KPU Kabupaten Sidoarjo.

“Spesifikasi untuk debat kedua masih belum di tetapkan, termasuk media penyiarannya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ingin Pilkada Bermartabat, GP Ansor Sidoarjo Bentuk Satgas Anti Money Politik Hingga TPS

Pada Debat Pubilk perdana ini KPU Sidoarjo mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pelayanan Kepada Masyarakat”

BACA JUGA :  Jadi Korban Tabrak Lari, Warga Dukuh Tengah Meninggal Dunia di Jalan Gelam Candi

Yang di ikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Diantaranya, Bambang Haryo Soekartono – M. Taufiqulbar, dan Ahmad Muhdlor – Subandi serta Kelana Aprilianto – Dwi Astutik (pung/cles).