Solusi Cerdas Kelana- Astutik, Dapat Skor Memuaskan

November 4, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Debat publik Pilkada Sidoarjo 2020 yang digelar KPU Sidoarjo di gedung Graha Pena Surabaya diikuti oleh 3 Paslon dan disiarkan secara live oleh JTV, Selasa 3 November 2020 malam, menjadi milik pasangan Kelan Astutik.

Acara debat publik yang berdurasi 120 menit tersebut, dimulai tepat pukul 19.00 WIB. Berbagai permasalahan diperdebatkan untuk mendapatkan solusi cerdas dalam membawa Sidoarjo lebih maju. Pertanyaan pertanyaan yang disampaikan baik oleh panelis maupun sesama Paslon berusaha dipaparkan oleh ketiga pasangan.

H. Sumi Harsono ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, memberikan penilaian, performa Paslon nomor urut 3 Kelana-Astutik ideal dalam penguasaan materi.

BACA JUGA :  Bagian dari Transformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru

Ia menyatakan, perdebatan berlangsung seru, ketiga Paslon berusaha melontarkan pertanyaan kepada Paslon lain, tetapi ada kelebihan pada kelana Astutik.

“Setelah menyaksikan debat secara langsung, memang ketiga Paslon ada kelebihan dan kekurangan dalam menjawab dan memaparkan materi debat”,ungkap Sumi.

BACA JUGA :  Panitia Pilkades 2020 Harus Jalani Rapid Tes dan Ada Bilik Khusus

Tetapi kata Sumi, penguasaan materi beberapa pertanyaan dan pemaparan yang disampaikan pasangan Kelana-Astutik sangat memuaskan. Terutama permasalahan penanganan anak terlantar di Sidoarjo.

“Dengan sangat cerdas Bunda Dwi Astutik menyatakan akan dilakukan pembinaan dan jangan sampai ada anak yang tidak sekolah,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pesan PJ Bupati Hudiyono Ke Pemuda Muhammadiyah Gerakkan Ekonomi Kreatif Sidoarjo Lewat Jejaring

Secara Obyektif Sumi menilai, dari ketiga Paslon, pasangan nomor urut 3 Kelana-Astutik masih memimpin dalam hal penguasaan materi debat dan hal tersebut sungguh sangat membanggakan warga Sidoarjo.

“Kalau dinilai dari tiga paslon, Kelana-Astutik, nilainya paling tinggi,”terangnya. (st-12/cles)